17 Mei 2008

thumbnail

Kill With Me Dot Com

Agent Jennifer Marsh adalah salah satu agen FBI yang ditugaskan pada divisi Cyber Crime Task Force. Tugasnya memantau situs-situs berbahaya, misalnya situs sharing mp3 ilegal, video sharing, hacker, dan chat room yang berindikasikan terorisme. Ketika muncul situs baru beralamat www.killwithme.com, FBI pun panik. Situs tersebut menampilkan live video streaming (streaming video siaran langsung). Pengunjung situs akan bisa melihat seseorang yang disiksa sedemikian rupa, hingga orang yang disiksa tersebut mati. Korban dihubungkan dengan jarum yang mengalirkan cairan kimia berbahaya, dan pengaliran cairan kimia tersebut dipantau dengan komputer.

Komputer tersebut juga bertindak sebagai server lokal yang juga merupakan interface dari streaming video. Singkatnya, makin banyak pengunjung website tersebut, makin cepat matinya korban. Pada dasarnya, pengunjung situs juga ikut andil dalam mempercepat kematian si korban.


Situs ini menjadi populer, dan pengunjungnya makin banyak, sebagian menyangka ini adalah lelucon atau main-main, tapi si korban benar-benar mati, dan yang disaksikan pengunjung situs adalah cara pembunuhan yang paling brilian yang pernah terjadi. Agent Jennifer Marsh tidak bisa melacak asal situs tersebut, alamat ip nya berubah-ubah dan selalu menggunakan mirror yang berbeda. Penyelidikan lanjutan menyatakan bahwa domain www.killwithme.com didaftarkan di Rusia, dan FBI tidak memiliki yurisdiksi di negara tersebut. Singkatnya, pemilik situs tidak terlacak (untraceable).

Inilah plot dari film Untraceable produksi Screen Gems Pictures (anak perusahaan Sony Columbia Pictures). Film thriller yang mengetengahkan dunia internet dan hacker ini dibintangi oleh Diane Lane, sebagai Agent Jennifer Marsh.

Apakah situs www.killwithme.com benar-benar ada? Tentu saja ada, hanya saja situs ini milik Sony Pictures Entertainment (lihat ikon pada alamat url ada logo Sony Pictures Entertainment). Situs ini sengaja dibuat sebagai bagian dari promosi film Untraceable. Begitu kita klik Enter, akan muncul pesan peringatan: "Visiting this site could cause harm to innocent people. Do you still want to enter?"

Bikin penasaran, kan?


Jika kita lakukan whois lookup pada domain www.killwithme.com, informasi yang didapat adalah sebagai berikut:

Registrar: MARKMONITOR INC.
Whois Server: whois.markmonitor.com
Referral URL: http://www.markmonitor.com
Expiration Date: 2010-04-16
Creation Date: 2006-04-16
Last Update Date: 2007-10-05
Name Servers: ns2.sonypictures.com , ns3.sonypictures.com

Sedangkan jika kita lakukan ip lookup, hasilnya adalah sebagai berikut:
IP Address: 64.37.182.110
IP Location: United States
Website Status: active
Server Type: Apache

----------------------------------------------------------

Main site : www.ferdiansyah.com

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

1 Comments

Follow by Email