25 Mei 2008

thumbnail

Serial TV Jadul

Masih ingat dengan serial teve jaman dulu yang sering kita tonton waktu masih ketjil? Untuk bernostalgia dan menyegarkan lagi ingatan, inilah serial teve jaman dulu. Beberapa dari mereka telah dijadikan film layar lebar, dan sebagian lagi akan dibuat film layar lebarnya.

Wonder Woman
Wonder Woman (Lynda Carter) berasal dari Paradise Island, salah seorang putri Amazon yang punya kekuatan super. Setelah menyelamatkan Mayor Steve Trevor dari kecelakaan pesawat terbang, ia mengikuti Steve kembali ke dunia normal sebagai Diana Princess. Diana memutar tubuhnya dengan kecepatan ultra untuk bertransformasi menjadi Wonder Woman. Kekuatannya berasal dari sabuknya, gelang emasnya bisa menghentikan desingan peluru, dan mahkotanya bisa menjadi senjata mirip bumerang jika dilemparkan ke arah penjahat. Nah, waktu kecil saya suka mengkhayal kalau sudah besar nanti pengen punya pacar seperti Wonder Woman. Serial ini akan dihidupkan lagi dalam film layar lebar, paling cepat tahun depan. Nama-nama yang rencananya akan dikasting sebagai Wonder Woman antara lain Megan Fox (The Transformer) dan Mary-Elizabeth Winstead (Die Hard 4).

Six Million Dollar Man
Kolonel Steve Austin (Lee Majors), astronot yang pernah berjalan di bulan, mengalami kecelakaan fatal sewaktu pesawatnya jatuh. Bagian tubuhnya yang rusak diganti dengan sparepart bionik, termasuk tangan kanan, mata kiri dan kedua kakinya. Dengan kekuatan bionik tersebut dia bisa lari sangat cepat, punya kekuatan super dan bisa melihat sangat jauh. Untuk mengembalikan dana 6 juta dolar tersebut, dia bekerja untuk Pemerintah Amerika sebagai agen rahasia, dan bekerja sama dengan Oscar Goldman, ilmuwan yang merangkap sebagai agen Pemerintah. Belum ada rencana Hollywood untuk remake serial TV ini, apalagi ke layar lebar.

Bionic Woman
Ini adalah spinoff dari Six Million Dollar Man, di serial ini Oscar Goldman juga muncul. Jamie Sommers (Lindsay Wagner), petenis profesional, mengalami kecelakaan sewaktu ber-skydiving.
Ia diselamatkan oleh tim yang sama yang menyelamatkan Steve Austin, dan bagian tubuhnya yang rusak juga diganti dengan peralatan bionik. Lengan, kaki dan telinga memiliki kekuatan super. Serial ini dibuat ulang tahun 2007, dengan Michelle Ryans sebagai Jamie Sommers. Serial baru ini dianggap gagal dan hanya berjalan 14 episode.

Charlie's Angels
Miliuner misterius, Charles Townsend (Charlie), merekrut 3 orang cewek jebolan Police Academy untuk menjalankan perusahaan detektif swasta miliknya, dibantu oleh Bosley. Ketiga cewek tersebut adalah Jill (Farrah Fawcett), Sabrina (Jaclyn Smith) dan Kelly (Kate Jackson).
Para angels ini melakukan aksinya sebagai detektif dengan menyamar sebagai model, waitress dan menggunakan kekuatannya sebagai femme fatale untuk membongkar sebuah kasus. Serial ini kemudian dibuat ke layar lebar dengan bintang Cameron Diaz, Lucy Liu dan Drew Barrymore, dalam film Charlie's Angels (2000) dan Charlie's Angels: Full Throttle (2003).

The Incredible Hulk
Dr. David Bruce Banner (Bill Bixby), adalah seorang ilmuwan yang mengalami kecelekaan di lab nya ketika bereksperimen dengan sinar gamma. Sejak itu, jika sedang stress, marah dan tertekan, tubuhnya bertransformasi menjadi monster berwarna hijau yang dijuluki Hulk (diperankan oleh binaragawan Lou Ferigno). Ia lalu berkelana sambil mencari pengobatan atas mutasi yang terjadi pada tubuhnya. Serial ini didasarkan pada karakter yang sama dalam komik Marvel. (Kebanyakan karakter Marvel adalah mutant, misalnya Spiderman, X-Men, Fantastic Four). Serial ini kemudian dibuat versi layar lebarnya oleh Ang Lee pada tahun 2003 dengan aktor Eric Bana sebagai Dr. Bruce Banner. Konsep film ini dinilai tidak begitu populer sehingga pihak Marvel Enterprises membuat lagi filmnya dengan judul The Incredible Hulk yang akan dirilis bulan depan. Kali ini Edward Norton didapuk sebagai Dr. Bruce Banner. Karakter Hulk nya sendiri, sama dengan versinya Ang Lee, adalah CGI.

The Saint
Inilah serial tv yang mengantarkan Roger Moore menjadi James Bond. Dia berperan sebagai Simon Templar, seorang pencuri flamboyan yang suka menolong orang yang sedang kesusahan. Mirip versi modern dari Robin Hood. Dia mencuri dari penjahat, gangster dan mafia, setelah kemudian memenjarakan mereka. Tahun 1997, film layar lebarnya diluncurkan dengan aktor Val Kilmer sebagai Simon Templar. Film ini akan dibuat lagi tahun depan dengan aktor Inggris James Purefoy sebagai Simon Templar.



Remington Steele
Laura Holt (Stephanie Zimbalist) adalah detektif pintar dan berbakat. Ketika dia membuka usaha detektif swasta, tak satupun klien yang datang, karena mereka tidak yakin seorang wanita akan bisa menjadi detektif. Maka ia merubah nama perusahaannya LAURA HOLT INVESTIGATIONS menjadi REMINGTON STEELE INVESTIGATIONS. Tiba-tiba klien pun berdatangan. Yang menjadi masalah, mereka semua ingin bertemu dengan Remington Steele, yang sebenarnya tidak ada. Dalam sebuah kasus, ada seorang pencuri misterius (Pierce Brosnan) yang mencoba mencuri sesuatu yang sedang dilindungi oleh Laura Holt. Ketika akhirnya Laura dan lelaki tanpa nama itu bekerja sama dan banyak membantu Laura, Laura lalu menyatakan pada klien-kliennya bahwa lelaki itulah Remington Steele. Sampai serial TV ini berakhir, tidak ada seorangpun yang tau nama asli karakter yang diperankan oleh Pierce Brosnan ini. Karena perannya inilah, produser Albert Broccoli tertarik mengajaknya memerankan James Bond sebagai pengganti Roger Moore. Karena Brosnan masih terikat kontrak dengan serial ini, maka Timothy Dalton lah yang mendapat peran tersebut. Baru kemudian pada tahun 1995, setelah vakum lebih dari 8 tahun, film James Bond dilanjutkan kembali dengan Pierce Brosnan sebagai aktor utama.

Moonlighting
Inilah film yang mengantarkan Bruce Willis menjadi aktor yang sukses. Konsep serial TV ini mirip dengan Remington Steele. Mantan model, Maddie Haynes (Cybil Shepperd) membuka usaha detektif swasta Blue Moon (bukan Blue Moon yang obat kuat itu), dan bekerja sama dengan David Addison (Bruce Willis) dalam menjalankan usaha penyelidik swastanya. Sama dengan Remington Steele, yang menarik dari serial ini adalah chemistry antara kedua tokohnya. Dengan theme song berjudul sama yang dinyanyikan Al Jarreau, serial ini menjadi favorit dan diharapkan dibuat versi layar lebarnya.

Knight Rider
Sebelum Baywatch (atau Bodywatch, karena isinya pamer body semua), David Hasselhof terkenal dalam serial teve Knight Rider, sebagai Michael Knight. Michael didampingi oleh mobil pintar, yang dijuluki Kitt (Knight Industries Two Thousand). Mobil super ini punya kemampuan self-drive dan memiliki senjata tersembunyi. Film serial teve ini dilanjutkan lagi tahun ini.

To Be Continued...

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Follow by Email