09 Juli 2008

thumbnail

The X Files: I Want To Believe

Tak lama lagi kita akan bertemu kembali dengan Fox Mulder si believer dan Dana Scully yang skeptis. Tentu saja bukan serial TV nya melainkan film layar lebar (lagi). Serial TV terbaik yang dulu pernah eksis selama 9 tahun (1993-2002, The X Files merupakan serial fiksi ilmiah yang terpanjang sesudah Star Trek) dan telah tayang sebanyak 197 episode ini pernah dibuat layar lebarnya yang berjudul "X Files The Movie" pada tahun 1998 yang lalu. Ternyata butuh waktu 10 tahun bagi pihak 20th Century Fox untuk memunculkan sekuelnya, yang diberi titel The X Files: I Want To Believe, dan akan tayang di bioskop-bioskop dunia mulai tanggal 25 Juli nanti.

Sukurlah, kedua pemeran utamanya, David Duchovny dan Gillian Anderson masih bermain, termasuk juga Mitch Pileggi yang berperan sebagai Walter Skinner. Hanya saja, karakter-karakter misterius yang pernah muncul di serial televisi dan film pertamanya seperti The Cigarette Smoking Man, Alex Krycek, Mr. X, dan Deep Throath kemungkinan tidak dimunculkan lagi, untuk memberi nuansa baru dan memberi kesan bahwa kasusnya tidak itu-itu saja.

Untuk menyegarkan kembali ingatan kita, Fox Mulder adalah agen khusus FBI yang ditugaskan oleh kepala divisinya, Walter Skinner, untuk menyelidiki kasus-kasus 'sampah' yang tidak pernah terpecahkan. Yang dimaksud dengan kasus sampah di sini adalah kasus-kasus yang menyangkut dunia paranormal, UFO dan alien, dan kasus-kasus lain yang mengandung teori konspirasi. Lama kelamaan Mulder terobsesi dengan kasus-kasus tersebut, dan sedikit banyak mulai percaya pada kasusnya. Untuk mengawasi cara kerja Mulder yang tidak biasa, Skinner menugaskan Dana Scully, seorang agen sekaligus ilmuwan dan dokter yang skeptis, yang pandangannya pada dunia paranormal, alien dan kasus konspiratif bertolak belakang dengan Mulder. Pada akhirnya, seperti diketahui, Scully malah banyak membantu Mulder dalam membongkar kasus-kasus demikian, dan pelan-pelan, mulai percaya.

Plot cerita untuk sekuel X Files berikutnya ini masih dirahasiakan. Kisahnya berdiri sendiri dan tidak terkait dengan film atau episode sebelumnya. Lika-liku hubungan Mulder dan Scully yang kompleks masih akan terlihat (mirip serial Remington Steele). Belum tahu juga apa ceritanya akan dibuat tuntas. Kebanyakan film-film fiksi ilmiah seperti ini memiliki ending yang tipikal: kisahnya memang selesai tapi menimbulkan pertanyaan-pertanyaan baru.

Yah, pokoknya the truth is out there.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

1 Comments

avatar

VaporFi is the most recommended electronic cigarettes supplier on the market.

Reply Delete

Follow by Email