06 Januari 2009

thumbnail

Angels & Demons

ambigram
Robert Langdon, tokoh dalam novel dan film kontroversial The Da Vinci Code akan kembali beraksi. Novel karangan Dan Brown berikutnya yang akan diangkat ke layar lebar adalah Angels & Demons. Novel ini sebenarnya merupakan prekuel dari The Da Vinci Code, karena setting waktunya terjadi setahun sebelum plot yang ada di The Da Vinci Code.



Jika dalam The Da Vinci Code Dan Brown memaparkan Priory of Sion dan Opus Dei, maka dalam Angels & Demons Brown memaparkan tentang persaudaraan rahasia Illuminati, lembaga ilmu pengetahuan CERN dan Vatikan. Kisahnya sendiri (jika dirunut dari novelnya) adalah tentang pembunuhan misterius di CERN yang berlanjut dengan aksi teroris terselubung di lingkungan Vatikan, di mana 4 kandidat Paus dibunuh satu persatu dengan kejam, dan adanya ancaman senjata pemusnah masal yang disebut sebagai antimateri. Hal menarik lainnya adalah adanya ambigram, sebuah kode/tulisan yang dibuat dengan teknik dan intelijensia yang tinggi, sehingga bisa dibaca dari dua arah.

Robert Langdon masih diperankan oleh Tom Hanks dan Ron Howard masih duduk di kursi sutradara. Vittoria Vetra, pasangan Langdon kali ini, akan diperankan oleh Ayelet Zurer. Ewan McGregor akan berperan sebagai Carlo Ventresca. Filmnya sendiri akan dirilis pertengahan Mei 2009 ini. Tentu saja film ini, sebagaimana novelnya, akan menjadi kontroversial juga sebagaimana The Da Vinci Code karena menggambarkan intrik-intrik dalam lingkungan Vatikan dan adanya fakta-fakta sejarah yang selama ini tidak diketahui oleh orang awam (kecuali bagi yang pernah baca novelnya).


Artikel Terkait : The Da Vinci Code | Hypnerotomachia Poliphili | The Historian

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Follow by Email