09 Juni 2009

thumbnail

Terminator Salvation

Pada awalnya saya skeptis dengan franchise keempat dari film Terminator ini. Bagaimana mungkin membuat film Terminator tanpa keterlibatan Arnold Schwarzenegger. Schwarzenegger berperan sebagai T-800 dalam film Terminator (1984), Terminator 2: The Judgement Day (1991), dan Terminator 3: Rice of the Machines (2003). Ini ibarat membuat film Mr. Bean tanpa kehadiran Rowan Atkinson.

Ternyata saya salah. Dalam credit list, nama gubernur California ini memang tidak tercatat, tapi Arnold Schwarzenegger memang muncul, walaupun dalam bentuk CGI. Menjelang akhir film, John Connor (Christian Bale) dibantu cyborg Marcus Wright (Sam Worthington) berhadapan dengan T-800 yang profilnya sama dengan Arnold Schwarzenegger dalam film Terminator pertama. Walaupun durasi kemunculan Schwarzenegger begitu singkat, tetap saja ini menjadi kejutan yang menyenangkan.

Kejutan lain adalah atmosfir masa depan yang dulu diciptakan James Cameron (sutradara dan creator film Terminator dan Terminator 2) masih sama terasa, bahkan lebih baik. Jalan ceritanya pun sangat 'nyambung' dengan film-film Terminator sebelumnya. Tokoh-tokoh kuncinya pun tetap sama, ada Kyle Reese, Kate Brewster Connor, John Connor, T-800, Skynet, Cyberdine, bahkan nama Sarah Connor yang dulu diperankan oleh Linda Hamilton pun masih disebut-sebut, dan tentu saja ada cyborg jenis baru yang canggih yang diperankan oleh Sam Worthington.

Jika anda sebelumnya pernah menonton satu saja salah satu film Terminator, film ini bisa jadi cukup untuk melengkapi franchise yang dibuat sejak tahun 1984 ini. Tentu saja jika anda memang termasuk orang yang suka menonton film dengan genre
science fiction.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Follow by Email