19 Oktober 2016

thumbnail

Kemana Melaporkan Pungli, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme?

Terkadang kitalah korbannya, atau sanak keluarga kita. Atau kita menyaksikan adanya tindakan pungli dan KKN di depan mata kita. Kita jadi gerah dan geram. Kapan negara kita benar-benar bisa maju jika KKN di segala lini meraja lela?

Terkadang lebih sering pelakunya orang terpandang, terkadang sudah bergelar haji, terkadang ia kelihatan begitu suci dengan kata-katanya yang mengutip kitab suci, mengutip kata-kata bijak, mengutip pepatah dan lain-lain. Tapi kita punya bukti kuat bahwa tindakan pungli dan KKN sedang berlangsung. Kita harus ikut memberantas ini semua. Ke mana kita harus melaporkan dengan aman? Ke lembaga mana sebuah laporan pungli atau kecurigaan KKN dapat disampaikan dengan aman?

Image result for stop korupsi

  • Jika Anda menjadi korban, atau melihat, atau mencurigai adanya praktek pungli dan KKN oleh oknum yang bekerja di pemerintahan, pendidikan, kesehatan, atau pelayanan masyarakat lainnya seperti pengurusan surat-surat, eKTP, paspor, atau dokumen-dokumen lain, atau adanya kemungkinan praktek KKN dalam hal pengadaan barang/infrastruktur, lelang proyek dan sebagainya, dapat melapor secara online ke sini: 
    https://kws.kpk.go.id
  • Jika misalnya Anda menjadi korban pungli atau mencurigai adanya praktek KKN oleh oknum bea cukai atau oknum kantor pajak, silakan melapor secara online di WiSe system di https://www.wise.kemenkeu.go.id
Identitas Anda akan dirahasiakan dan dilindungi.

__________



Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Follow by Email